Pages


  • Mereka sedang menanam bakau

Rabu, 05 Februari 2014

5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Rontok

Posted: 25-Mar-2013 11:52
CLEAR.CO.ID - Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan lebat. Tapi apa jadinya jika rambut yang menjadi mahkota seorang wanita ini tak lagi indah karena masalah kerontokan. Pasti timbul rasa sebal dan khawatir bukan?.
Terdapat beberapa penyebab kerontokan rambut seperti stress, konsumsi obat-obatan, polusi, pola makan yang buruk, perubahan hormon dan pemakaian pemanas rambut (hairdryer atau catok) yang dapat melemahkan protein rambut, sehingga mudah lepas dari akarnya.
Nah! berikut ini ada lima cara praktis untuk menghadapi masalah rambut rontok.
1. Tidak Mengikat Kencang Rambut
Hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang, termasuk membuat cepol rambut dalam waktu yang lama. Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang berat.
2. Pakai Kondisioner
Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Karena minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi rambut akan terkikis oleh shampo. Maka lebih baik lakukan keramas 2 hari sekali dan selalu menggunakan kondisioner. Tujuan memakai kondisioner sendiri adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.
3. Gunakan Sisir Lebar Saat Basah
Gunakan sisir rambut yang memiliki rongga lebar saat rambut masih basah. Karena rambut yang basah memiliki akar yang rapuh, sehingga mudah rontok jika disisir. Ingat juga untuk tidak menggosok rambut dengan keras saat mengeringkannya dengan handuk. Cukup tepuk-tepuk lembut hingga kelebihan air pada rambut berkurang.
4. Pakai Serum pelindung
Sering memakai catok atau hairdryer? Maka jangan pernah lupa untuk memakai serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk sinar matahari.
5. Perawatan Minyak Alami
Untuk mendapatkan rambut yang kuat, tidak mudah patah dan rontok, lakukan perawatan alami yang telah terbukti dari generasi ke generasi. Pemakaian minyak zaitun pada rambut, juga minyak kelapa atau minyak argan terbukti dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu dan buktikan hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar